Penulis Utama : Gilang Rizki Pratama
NIM / NIP : F0214050
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji: 1) Training Satisfaction berhubungan negatif dengan Turnover Intention . 2) Training Satisfaction berhubungan positif dengan Work Engagement 3) Work Engagement berhubungan negatif dengan Turnover Intention. 4) Peran mediasi Work Engagement pada hubungan negative antara Training Satisfaction dengan Turnover Intention.  
Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT Telkom Akses  Balikpapan sejumlah 137 karyawan. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Purposive Sampling. Pengujian dalam  penelitian ini menggunakan uji instrumen berupa uji validitas dengan metode Confirmatory Factor Analysis dan uji reliabilitas dengan metode Cronbach’s Alpha. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan Stuctural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan program AMOS 22. Pengujian mediasi dalam  penelitian ini menggunakan penghitungan rumus Sobel Test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1)Training satisfaction tidak berhubungan negatif dengan Turnover Intention, 2) Training satisfaction berhubungan positif dengan Work Engagement, 3) Work engagement berhubungan negatif dengan Turnover intention, 4)Work engagement memediasi hubungan negatif antara Training satisfaction dengan Turnover intention.

Kata kunci : Training Satisfaction, Turnover Intention, Work Engagement

 

×
Penulis Utama : Gilang Rizki Pratama
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214050
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Training Satisfaction pada Turnover Intention dengan Work Engagement sebagai Variabel Mediasi (Studi pada karyawan PT Telkom Akses Balikpapan)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen- F0214050-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, M.Si.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.