Penulis Utama : Banu Tiarasari Sekaring Cendani
NIM / NIP : F3315013
×

ABSTRAK

Suatu perusahaan pada umumnya akan membuat suatu rencana sebagai pedoman tentang kegiatan yang akan dilakukan perusahaan di periode mendatang, terutama pada bidang keuangan. Anggaran merupakan bentuk rencana tentang kegiatan perusahaan yang mencakup berbagai kegiatan operasional yang saling berkaitan dan saling berpengaruh satu sama lain.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi keuangan RSUD Kabupaten Temanggung apakah semakin baik atau malah sebaliknya, serta mengetahui penyimpangan-penyimpangan yang terjadi yang berkaitan halnya dengan realisasi belanja RSUD Kabupaten Temanggung tahun 2016. Alat analisis yang digunakan penulis untuk mengetahui penyimpangan-penyimpangan tersebut adalah analisis varians. Perhitungan penyimpangan tersebut dalam bentuk persentase dengan hasil perhitungan penyimpangan dalam bentuk rupiah, dibagi anggaran, dan dikalikan 100.
Berdasarkan hasil penelitian, ditarik kesimpulan bahwa kinerja RSUD Kabupaten Temanggung pada tahun anggaran 2016 dilihat dari analisis anggaran belanja terhadap realisasinya dengan menggunakan analisis varians menunjukkan hasil yang dapat dikatakan belum begitu baik, dan penulis dapat memberikan saran agar RSUD Kabupaten Temanggung dapat lebih efektif dan efisien serta lebih dapat menekan dalam penggunaan biaya pengeluaran untuk belanja rumah sakit.


Kata Kunci: Anggaran, Rumah Sakit, Analisis Varians

 

×
Penulis Utama : Banu Tiarasari Sekaring Cendani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3315013
Tahun : 2018
Judul : Analisis Kinerja Keuangan Terhadap Varians Realisasi Belanja Di Rsud Kabupaten Temanggung Tahun Anggaran 2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : D-3 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi D III Akuntansi - F3315013-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Juliati S.E.,MA.,Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.