Penulis Utama : Dania Ervina
NIM / NIP : F1316037
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompensasi rugi fiskal, profitabilitas, proporsi dewan komisaris independen serta ukuran perusahaan terhadap tax avoidance yang diukur menggunakan CETR.  
Populasi dalam penelitian ini menggunakan perusahaan pertambangan yang terdaftar pada Bursa Efek Indonesia selama tahun 2015-2017, sehingga didapatkan sampel penelitian berjumlah 50 perusahaan selama kurun waktu tersebut. Alat statistik yang dipakai dalam penelitian ini adalah program Eviews Vers 10 dalam menguji regresi linear berganda.  
Hasil pada penelitian ini ditemukan bahwa pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, variabel proporsi dewan komisaris independen memiliki pengaruh positif terhadap tax avoidance. Kompensasi rugi fiskal dan Ukuran perusahaan memiliki pengaruh negatif terhadap tax avoidance, dan profitabilitas yang diukur menggunakan ROA tidak memiliki pengaruh terhadap tax avoidance.

Kata kunci: kompensasi rugi fiskal, profitabilitas, proporsi dewan komisaris independen, tax avoidance, CETR.

 

×
Penulis Utama : Dania Ervina
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316037
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Kompensasi Rugi Fiskal, Profitabilitas, Proporsi Dewan Komisaris Independen, dan Ukuran Perusahaan Terhadap Tax Avoidance (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bei Tahun 2015-2017)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Akuntansi- F1316037-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Trisninik Ratih Wulandari, SE., M.Si., Ak.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.