Penulis Utama : Sandi Ningtias
NIM / NIP : F1316092
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan dan struktur modal terhadap return saham kecuali perusahaan keuangan yang terdaftar dalam indeks LQ45 di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2014 hingga 2017. Rasio keuangan pada penelitian ini akan diproksikan dengan Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Total Assets Turnover (TATO), dan Price Earning Ratio (PER). Variabel dependen lainnya berupa struktur modal diproksikan dengan Debt to  Equity Ratio (DER). Variabel dependen penelitian ini diproksikan dengan return saham. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dalam pengumpulan data sampel dan terkumpul 125 sampel. Teknik analisis data pada penelitian menggunakan teknik analisis linier regresi berganda yang diolah menggunakan program SPSS 20. Hasil dari penelitian ini menunjukan EPS, TATO dan PER tidak berpengaruh signifikan terhadap return saham. Hasil lainnya, ROE berpengaruh positif terhadap return saham. Hasil penelitian ini menunjukkan DER berpengaruh negatif yang signifikan terhadap return saham. Keterbatasan pada penelitian ini terdapat pada hasil uji koefisien determinasi yang menunjukkan kecilnya pengaruh variabel independen dalam mempengaruhi variabel dependen berupa return saham.

Kata kunci:   Return On Equity (ROE), Earning Per Share (EPS), Total Assets Turnover (TATO), Price Earning Ratio (PER), Debt to  Equity Ratio(DER), Return Saham.

 

×
Penulis Utama : Sandi Ningtias
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316092
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Rasio Keuangan dan Struktur Modal Terhadap Return Saham pada Perusahaan LQ45 Di BEI Periode 2014 – 2017
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Akuntansi- F1316092-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anis Widjajanto, SE., M.Si, Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.