Penulis Utama : Aditya Budi Hermawan
NIM / NIP : F1316005
×

Tujuan penelitian ini untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure terhadap firm value dengan profitabilitas sebagai moderating variabel. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode purposive sampling dengan data kuantitatif. Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur dan tambang yang terdaftar di BEI periode 2015 sampai 2016 berjumlah 199 perusahaan. Analisis data menggunakan regresi linear berganda dan MRA.
Kesimpulan dari penelitian ini, menunjukan hasil bahwa CSRD berpengaruh positif dan signifikan terhadap firm value dan variabel profitabilitas mampu memoderasi hubungan antara CSRD dan firm value,  sedangkan Corporate Social Responsibility Disclosure yang dimoderasi oleh profitabilitas secara bersama-sama berpengaruh terhadap firm value.
Saran yang peneliti usulkan yaitu menambahkan sektor industri lain untuk mendapatkan sampel yang lebih baik, mengganti indeks pengungkapan CSR dengan indeks yang terbaru, menambahkan variabel moderasi lain seperti Good Corporate Governance.

 

×
Penulis Utama : Aditya Budi Hermawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316005
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Corporate Social Responsibility Disclosure Terhadap Firm Value Dengan Profitabilitas Sebagai Moderating Variabel
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F1316005-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Evi Gantyowati, M.Si., Ak
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.