Penulis Utama : Afwan Amirul Muchsinin
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115011
Tahun : 2018
Judul : Pembuatan Film Animasi 3D “Legenda Tarian Sabuk Janur” Pada Scene Desa Kekeringan Dengan Teknik Rigging Menggunakan Blender Animation Studio
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA-Prodi DIII Teknik Informatika-M3115011-2018
Subyek : ANIMASI 3D
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Kebudayaan indonesia kini semakin berkurang. masyarakat indonesia semakin terpengarung dengan kebudayaan luar melalui perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat. kebudayaan kini semakin terkikis, salah satunya cerita “Legenda Tarian Sabuk Janur" yang berasal dari daerah Girimulyo Karanganyar yang semakin hilang tertutup kebudayaan asing. Anak zaman sekarang lebih bangga ketika paham dengan budaya asing dari pada budaya bangsanya sendiri.
Media edukasi yang saat ini digemari oleh masyarakat umum salah satunya adalah film animasi. Film animasi “Legenda Tarian Sabuk Janur” dibuat dengan metode 3 Dimensi, yang memiliki durasi waktu 5 menit, dengan spesifikasi ekstensi .mp4, resolusi video 1280x720, dan frame rate 24 fps. Dalam pembuatan film tersebut, menggunakan software Blender Animation Studio.
Berdasarkan pengkajian kuisioner yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa sebanyak 21 % masyarakat tidak mengerti tentang cerita Legenda Tarian Sabuk Janur sebelum menonton film animasi ini, dan 44,4 % mengerti alur cerita Legenda Tarian Sabuk Janur setelah menonton film ini. Sedangkan 55,6 % sangat setuju untuk pembuatan film Legenda Tarian Sabuk Janur.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Cover.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Bab V.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Fendi Aji Purnomo, S.Si., M.Eng.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA