Penulis Utama : Sukma Puspasari
NIM / NIP : C9614025
×

Abstrak

Penulisan tugas akhir ini bertujuan untuk mengetahui  penggunaan metode talking  stick dalam  pembelajaran  bahasa Mandarin  dan  pengaruhnya  terhadap prestasi belajar bahasa Mandarin siswa kelas XI Sekolah Menengah Al Firdaus Kartasura.

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dokumentasi dan studi pustaka. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen. Penelitian dilakukan di Sekolah Menengah Al Firdaus Kartasura dengan cara Praktek Kerja Lapangan.

Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode talking stick dalam pembelajaran bahasa Mandarin memengaruhi peningkatan prestasi belajar siswa. Diantaranya, nilai siswa yang mengalami peningkatan, siswa lebih aktif mengikuti pembelajaran, selain itu siswa semakin berani   untuk   berbicara   menggunakan   bahasa   Mandarin.   Metode   ini   juga membantu siswa dalam menghafal kosakata bahasa Mandarin.


Kata kunci : Prestasi Belajar Siswa, Metode Talking Stick, Bahasa Mandarin

×
Penulis Utama : Sukma Puspasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : C9614025
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Metode Talking Stick Terhadap Peningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Mandarin Siswa Kelas XI Sekolah Menegah Al Firdaus Kartasura
Edisi :
Imprint : Surakarta - FIB - 2018
Program Studi : D-3 Sastra Tionghoa
Kolasi :
Sumber : UNS-FIB-Prog. DIII-Jur. Bahasa Mandarin -C9614025 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dani Putri Septi, B,Ed, MTCSOL
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.