Penulis Utama : Ahsani Taqwim
NIM / NIP : F3215005
×

ABSTRAK

Penelitian ini membahas mengenai penerapan personal selling yang digunakan oleh pihak Casual Leasing dari The Park Mall dalam upayanya meningkatkan penjualan lokasi pameran. Permasalahan yang diambil bagaimana penerapan personal selling yang diterapkan di The Park Mall, langkah-langkah dalam menerapkan personal selling, serta hambatan dan kendala yang dialami dalam menerapkan personal selling. Menurut Lamb, Charles W Dkk (2001:146) penjualan personal merupakan suatu situasi pembelian dimana dua orang melakukan komunikasi dalam upaya untuk mempengaruhi satu sama lain.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kasus yang menggunakan metode wawancara, observasi dan studi pustaka dalam tekhnik/ pengambilan datanya. Tekhnik pembahasan dalam penelitian ini adalah menggunakan desktiptif.
Hasil yang didapatkan dari penelitian ini adalah berupa strategi yang digunkan oleh Departemen Casual Leasing dari The Park Mall yaitu dengan memahami produk knowledge terlebih dahulu, memberikan informasi lebih kepada calon penyewa, menerapkan segmentasi middle up, serta menerapkan biaya sewa sesuai dengan traffict yang dijanjikan. Adapun media yang digunakan dalam menerapkan strategi personal selling adalah media door to door, media telefon, media sosial dan media email. Dalam prosesnya menerapkan strategi personal selling dalam meningkatkan penjualan lokasi pameran, departemen casual leasing kerap mendapatkan hambatan-hambatan yang membuat sulit kegiatan mereka.


Kata Kunci    :Personal Selling, Lokasi Pameran, Departemen Casual Leasing

 

×
Penulis Utama : Ahsani Taqwim
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3215005
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Personal Selling dalam Upaya Meningkatkan Penjualan Lokasi Pameran di The Park Mall
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Pemasaran
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen Pemasaran- F3215005-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Pram Suryanadi, S.E, M.S.i
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.