Penulis Utama : Wulan Herani
NIM / NIP : F1216071
×

Penelitian ini termasuk ke dalam pengujian hipotesis guna menguji : (1) Pengaruh antara kepercayaan interpersonal dengan kepuasan kerja (2) Pengaruh antara kepercayaan interpersonal dengan stres kerja (3) Pengaruh antara stres kerja dengan kepuasan kerja (4) Pengaruh antara kepercayaan interpersonal dengan kepuasan kerja yang dimediasi oleh stres kerja. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah seluruh perawat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Surakarta dan Rumah Sakit dr.Oen Surakarta dengan sampel sebanyak 285 perawat. Hipotesis pada penelitian ini diuji menggunakan SEM dan sobel.
Hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut : (1) Kepercayaan interpersonal berpengaruh positif signifikan pada kepuasan kerja (2) Kepercayaan Interpersonal berpengaruh negatif signifikan pada Stres Kerja. (3) Stres Kerja berpengaruh positif signifikan pada Kepuasan Kerja. (4) Stres Kerja memediasi pengaruh Kepercayaan Interpersonal terhadap Kepuasan Kerja. 
Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan yaitu pengambilan data dengan menggunakan kuesioner memungkinkan adanya responden yang mengisi tidak sesuai dengan kondisi atau keadaan sebenarnya dan pernyataan kuesioner harus diterjemahkan oleh peneliti sehingga memungkinkan adanya perbedaan pemahaman arti dengan kuesioner aslinya

 

×
Penulis Utama : Wulan Herani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216071
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Kepercayaan Interpersonal Pada Kepuasan Kerja Dengan Stres Kerja Sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Perawat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah dan Rumah Sakit dr.Oen di Kota Surakarta)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS- Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Prodi Manajemen-F1216071-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muhammad Cholil, M.M
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.