Penulis Utama : Fitri Arum Sulistiyowati
NIM / NIP : F3615032
×

ABSTRAK

Dalam suatu perusahaan pasti memiliki banyak karyawan yang dimana karyawan tersebut juga akan dinilai baik itu oleh perusahaan itu sendiri ataupun dari pelanggan perusahaan tersebut. Penilitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kinerja karyawan beserta upaya peningkatan kinerja karyawan PD. BPR Bank Daerah Karanganyar.
Metode yang digunakan oleh penulis untuk memperoleh data adalah dengan metode observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Sedangkan metode yang digunakan untuk pembahasan adalah metode deskriptif yaitu metode untuk membuat gambaran atau deskripsi secara sistematis, faktual dan akurat mengenai objek yang sedang diteliti. Kemudian menggunakan metode Merit System, yaitu suatu metode dengan sistem penggajian rasional yang berorientasi pada penciptaan rasa keadilan sehingga penghasilan yang diberikan kepada karyawan akan dikaitkan dengan kinerja karyawan tersebut secara individu.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja karyawan PD. BPR Bank Daerah Karanganyar termasuk dalam kategori yang sangat baik dengan nilai rata-rata setiap posisi, yaitu security yang berjumlahkan 5 karyawan memiliki nilai rata-rata sebesar 90. Staff biasa yang berjumlahkan 38 karyawan memiliki nilai rata-rata sebesar 81. Kemudian staff ahli yang berjumlahkan 12 karyawan memiliki nilai rata-rata sebesar 90. Dan kepala bagian yang berjumlahkan 5 karyawan memiliki nilai rata-rata sebesar 117. Akan tetapi staff biasa masuk dalam kategori yang cukup karena selain jumlahnya yang lebih banyak staff biasa juga termasuk karyawan yang berada di posisi paling bawah. PD. BPR Bank Daerah Karanganyar menggunakan Lembaga Sertifikasi Profesi dan melakukan Pelatihan Karyawan Secara Rutin guna meningkatkan kinerja karyawan.
Saran untuk PD. BPR Bank Daerah Karanganyar, para karyawan diharapkan untuk bisa lebih menghargai karya bawahan dan memberikan masukan pada karyawan bawahan untuk bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. Apabila memungkinkan, PD. BPR Bank Daerah Karanganyar bisa menambahkan kuota untuk mengikuti pelatihan setidaknya hingga 5 karyawan untuk mengikuti program pelatihan tersebut.

Kata kunci : Kinerja Karyawan, Program Pengembangan Kinerja Karyawan, PD. BPR Bank Daerah Karanganyar.

 

×
Penulis Utama : Fitri Arum Sulistiyowati
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3615032
Tahun : 2018
Judul : Analisis Penilaian Kinerja Karyawan dengan Metode Merit System dan Program Peningkatan Kinerja Karyawan pada PD. BPR Bank Daerah Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : D-3 Keuangan Perbankan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Keuangan dan Perbankan- F3615032-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Linggar Ikhsan Nugroho, SE., M.Ec. Dev
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.