Penulis Utama : Bayu Purnomo Adi
NIM / NIP : M3115034
×

ABSTRAK

Pembelajaran adalah suatu kegiatan manusia yang berupaya memperoleh pengetahuan dan informasi yang menyebabkan adanya hasil belajar yang diingat terus menerus. Kemudian untuk mempermudah suatu kegiatan pembelajaran digunakanlah sebuah alat yang dinamakan media pembelajaran.

Media pembelajaran adalah bahan, alat, atau teknik yang digunakan dalam kegiatan belajar mengajar dengan maksud agar proses interaksi komunikasi edukasi antara guru dan siswa dapat berlangsung secara tepat guna dan berdaya guna. Berdasarkan definisi tersebut, media pembelajaran memiliki manfaat yang besar dalam memudahkan siswa mempelajari materi pelajaran.

Perkembangan zaman juga berpengaruh terhadap teknologi yang terus berkembang pula. Dari perkembangan tersebut, media pembelajaran dapat dibuat semenarik mungkin yang diharapkan meningkatnya daya serap pengetahuan yang menyebabkan informasi dan pengetahuan yang hendak dimengerti dapat tercapai dengan baik.

Adapun pemanfaatannya ialah pembuatan media pembelajaran mengenai peralatan laboratorium. Digunakan juga pemanfaatan mengenai augmented reality sebagai pendukung media pembelajaran ini agar mudah dalam penyampaian materinya. Diharapkan penggunaan augmented reality ini dapat bermanfaat bagi para siswa dan sebagai inovasi dalam pengembangan media pembelajaran.

Kata kunci : Pembelajaran, Media Pembelajaran, Augmented Reality, Laboratorium

×
Penulis Utama : Bayu Purnomo Adi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115034
Tahun : 2018
Judul : Pembuatan Aplikasi Augmented Reality Media Pembelajaran Peralatan Laboratorium Sekolah Menengah Pertama Berbasis Android
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA Studi Diploma III Teknik Informatika -M3115034-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Taufiqurrakhman Nur Hidayat, S.Kom.,M.Cs
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.