Penulis Utama : Muhammad Obbe Adam
NIM / NIP : F0213065
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji faktor – faktor yang mempengaruhi niat membeli produk pada User-Generated Product Content. Penelitian ini dilakukan di kota Surakarta. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna media sosial YouTube yang telah melihat konten video produk dengan jumlah sampel sebanyak 150 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengambilan data responden pada penelitian ini menggunakan kuesioner.
Hipotesis pada penelitian ini diuji menggunakan teknik analisis Partial Least Square. Variabel dalam  penelitian  ini  terdiri  dari  jumlah kiriman, menonton, ulasan, persepsi kredibilitas, persepsi kegunaan, sikap terhadap pembuat konten produk sebagai variabel independen, dan niat membeli produk sebagai variabel dependen.  
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel jumlah kiriman berpengaruh positif dan signifikan pada persepsi kredibilitas dan persepsi kegunaan. Persepsi kredibilitas tidak berpengaruh signifikan pada sikap terhadap pembuat konten produk.

Kata Kunci: jumlah kiriman, persepsi kredibilitas, sikap terhadap pembuat konten produk, niat membeli produk

 

×
Penulis Utama : Muhammad Obbe Adam
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213065
Tahun : 2018
Judul : Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Niat Membeli Produk pada User-Generated Product Content di Media Sosial YouTube (Studi pada Produk Elektronik)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen- F0213065-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Amina Sukma Dewi, S.E., M.Sc.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.