Penulis Utama : Ana Talitha Islamey
NIM / NIP : F0311014
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik Pemerintah daerah yang dijelaskan dengan Ukuran (Size) Pemerintah Daerah, Tingkat Kemakmuran (Wealth) Daerah, Dana Perimbangan, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Otonimi Baru di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa Ikhtisar Hasil Pemeriksaan BPK periode 2014 – 2016. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode puposive sampling dengan jumlah sampel yang memenuhi kriteria sebanyak 130. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.
    Hasil dari pengujian statistik dalam penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan  Ukuran (Size) Pemerintah Daerah, Tingkat Kemakmuran (Wealth) Daerah, Dana Perimbangan, Pajak Daerah dan Retribusi Daerah berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Otonomi Baru di Indonesia. Secara parsial, Ukuran (Size) Pemerintah Daerah berpengaruh negatif signifikan terhadap Kinerja Keuangan. Sedangkan variabel Tingkat Kemakmuran (Wealth) Daerah, Dana Perimbangan, Pajak Daerah, dan Retribusi Daerah tidak berpengaruh terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah

 

×
Penulis Utama : Ana Talitha Islamey
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0311014
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Karakteristik Pemerintah Daerah Terhadap Kinerja Keuangan Pemerintah Daerah Otonomi Baru Di Indonesia (Studi pada Pemerintah Daerah Otonomi Baru Periode 2014-2016)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F0311014-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Suranta, SE, M.Si, Ak
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.