Penulis Utama : Windyah Alif Nur
NIM / NIP : F0214112
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kepuasan tunjangan pada komitmen afektif dan normatif, (2) pengaruh dukungan atasan pada komitmen afektif dan normatif, (3) pengaruh dukungan rekan kerja pada komitmen afektif dan normatif, (4) pengaruh otonomi pada komitmen afektif dan normatif, (5) pengaruh pelatihan pada komitmen afektif dan normatif, (6) pengaruh partisipasi dalam pengambilan keputusan pada komitmen afektif dan normatif, (7) pengaruh komitmen afektif dan normatif pada keinginan berpindah karyawan.
Penelitian ini dilakukan pada karyawan manajerial dan non manajerial  PT Sari Warna Asli Unit II dengan jumlah responden sebanyak 121 karyawan. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dan convenience sampling. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan regresi berganda dengan bantuan program SPSS 16.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tunjangan berpengaruh positif pada komitmen afektif dan normatif, otonomi berpengaruh positif pada komitmen afektif dan normatif, partisipasi dalam pengambilan keputusan berpengaruh positif pada komitmen afektif, dan komitmen afektif dan normatif berpenagruh negatif pada keinginan berpindah karyawan.

Kata kunci : Komitmen organisasional, keinginan berpindah karyawan, penghargaan organisasional

 

×
Penulis Utama : Windyah Alif Nur
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214112
Tahun : 2018
Judul : Keterkaitan Antara Penghargaan Organisasional, Komitmen Organisasional, dan Keinginan Berpindah Karyawan (Studi pada Karyawan PT Sari Warna Asli Unit II di Boyolali)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Manajemen- F0214112-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono, S.E, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.