Penulis Utama : Nadya Hanifah
NIM / NIP : F3115046
×

PERBANDINGAN PENYELESAIAN KETERLAMBATAN BONGKAR BARANG IMPOR CURAH DENGAN METODE PERPANJANGAN DAN METODE LABUH PADA PT SAMUDERA PERDANA SELARAS DI SEMARANG

NADYA HANIFAH F 3115046
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh penjelasan mendalam mengenai masalah yang timbul akibat keterlambatan kegiatan bongkar muat pada barang impor curah kering beserta komparasi penyelesaian keterlambatan bongkar muat  dengan  menggunakan  metode  perpanjang  dan  metode  labuh  kembali  oleh Divisi Logistik PT Samudera Perdana Selaras.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, perhitungan simulasi dan mendiskripsikan komparasi penyelesaian kedua metode penyelesaian. Data yang digunakan adalah data primer yang bersumber dari hasil wawancara dan observasi lapangan dengan berbagai pihak yang terkait dengan proses bongkar muat dan data sekunder yang berasal dari buku panduan dan referensi yang terpercaya.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlambatan kegiatan bongkar muat mengakibatkan kerugian finansial dan non finansial bagi perusahaan bongkar muat, serta pengambilan keputusan untuk penyelesaian keterlambatan kegiatan bongkar muat dengan metode perpanjang jauh lebih efisien dari segi waktu dan biaya dibandingkan metode labuh kembali .

Kata Kunci: Bongkar muat, barang impor curah, metode labuh, metode perpanjang

 

×
Penulis Utama : Nadya Hanifah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3115046
Tahun : 2018
Judul : Perbandingan Penyelesaian Keterlambatan Bongkar Barang Impor Curah Dengan Metode Perpanjangan Dan Metode Labuh Pada Pt Samudera Perdana Selaras Di Semarang
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.EB - 2018
Program Studi : D-3 Bisnis Internasional
Kolasi :
Sumber : UNS-F. EB-Prog. D3. Manajemen Perdagangan- F3115046 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Arif Rahman Hakim S.E.,M.Ec.Dev
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.