Penulis Utama : Esti Gati Nastiti
NIM / NIP : F0212042
×

Studi ini meneliti tentang pengaruh Corporate Social Performance (CSP) terhadap Corporate Finalcial Performance (CFP) perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti bahwa CSP berpengaruh terhadap CFP perusahaan yang diproksikan dengan ROA, ROE, dan ROS, dengan firm size dan research and development (RND) sebagai variabel kontrol.
Populasi penelitian ini yaitu perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia yang mengeluarkan annual report pada tahun 2016-2018. Data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id dengan metode purposive sampling yang menghasilkan sampel perusahaan yang sesuai dengan kriteria sebanyak 10 perusahaan. Metode analisis data menggunakan analisis regresi.
Dari penelitian yang dilakukan didapat hasil bahwa, CSP memiliki pengaruh positif terhadap ROA, ROE, dan ROS yang mencerminkan CFP. Namun, RND dan firm size memiliki hubungan signifikan negatif dengan CFP

 

×
Penulis Utama : Esti Gati Nastiti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0212042
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Corporate Social Performance Terhadap Corporate Financial Performance (Studi pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2018)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen-F0212042-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Ignatia Sri Seventi P., M. Si.,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.