Penulis Utama : Novita Sari
NIM / NIP : F1316074
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi harga Bitcoin dan perbedaan fluktuasi harga sebelum dan sesudah Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua, serta untuk menguji pengaruh harga Bitcoin terhadap Bitcoin return. Data yang digunakan yaitu 31 data harga closing Bitcoin pada sekitar peristiwa yang berasal dari bitcoincharts.com. Studi ini menggunakan metode studi peristiwa (event study) dalam menganalisis. Periode yang digunakan dalam penelitian yaitu 2 hari, 5 hari, 10 hari, dan 15 hari sebelum dan sesudah. 
Alat uji yang digunakan yaitu uji beda Paired Sample t-test untuk menguji perbedaan fluktuasi harga Bitcoin sebelum dan sesudah peristiwa dan menggunakan Sample Regression untuk mengetahui pengaruh fluktuasi harga Bitcoin terhadap Bitcoin return, sedangkan untuk mengetahui kondisi fluktuasi harga Bitcoin sebelum dan sesudah event dijelaskan secara deskriptif. 
Berdasarkan hasil uji beda Paired Sample t-test menunjukkan bahwa pada periode jendela 2 hari memberikan hasil bahwa tidak terdapat perbedaan harga Bitcoin, ditunjukkan dengan nilai Sig. (2-tailed) sebesar 0,210 lebih besar dari 0,05. Pada periode jendela lain memperlihatkan hasil bahwa terdapat perbedaan yang signifikan, diperlihatkan dari nilai Sig. (2-tiled) yang lebih kecil dari 0,05. Hasil uji f dan uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan harga Bitcoin terhadap Bitcoin return dalam waktu 31 hari. Hasil menunjukkan bahwa t hitung 4,821 lebih besar dari t tabel 2,045 dengan nilai sig. <0>

 

×
Penulis Utama : Novita Sari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316074
Tahun : 2018
Judul : Analisis Fluktuasi Harga Bitcoin Di Sekitar Peristiwa Pilkada Dki Jakarta Tahun 2017 Putaran Kedua
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fakultas Ekonomi Dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS- Fakultas Ekonomi Dan Bisnis-Prodi Akuntansi-F1316074-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Drs. Djoko Suhardjanto, M. Com (Hons)., Ph.D., AK
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.