Penulis Utama : Solikhah
NIM / NIP : S411608036
×

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris hubungan kepribadian dan gaya hidup terhadap preferensi kosmetik halal di Surakarta. Terdapat tiga variabel yang diujikan, yaitu: kepribadian (The Big-Five Personality), gaya hidup dan preferensi kosmetik halal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survei. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 361 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling dengan kriteria yaitu responden wanita yang mengetahui dan atau menggunakan kosmetik di Surakarta. Pengumpulan data peneitian ini menggunakan kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan teknik analisis kluster dan analisis regresi linier berganda.
Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa: (1) terdapat pengaruh kepribadian openness to experience, conscientiousness, agreeableness dan neurotisme terhadap preferensi memilih (2) terdapat pengaruh kepribadian ekstraversi, openness to experience, conscientiousness, dan agreeableness terhadap preferensi membeli kosmetik halal. (3) tidak terdapat pengaruh kepribadian ekstravesi terhadap preferensi memilh (4) tidak terdapat pengaruh kepribadian neurotisme terhadap preferensi membeli.

Kata Kunci : Kepribadian (The Big-Five Personality), Gaya Hidup, Preferensi Kosmetik Halal

×
Penulis Utama : Solikhah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S411608036
Tahun : 2018
Judul : Analisis Hubungan Kepribadian (The Big-Five Personality) dan Gaya Hidup terhadap Preferensi Kosmetik Halal di Surakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Magister Manajemen Pemasaran-S411608036-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Budhi Haryanto, MM.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.