Penulis Utama : Andhika Yahya Putra
NIM / NIP : A121508007
×

Abstrak

Penelitian  ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui  struktur organisasi PPLOP sepak takraw Jawa  Tengah  (2)  Mengetahui   proses  tahapan  yang  dilakukan  dalam  perekrutan   atlet  di Pemusatan  Pendidikan  dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Sepak Takraw Jawa Tengah. (3) Mengetahui manajemen sarana dan prasarana dalam mendukung prestasi atlet PPLOP sepak takraw Jawa Tengah. (4) Mengetahui  pelaksanaan  manajemen  keuangan  di PPLOP  Sepak Takraw  Jawa  Tengah.  (5) Mengetahui pelaksanaan manajemen latihan PPLOP sepak takraw Jawa Tengah.
Penelitian  dilaksanakan  di Balai Pemusatan  Pendidikan  dan Latihan  olahraga  Pelajar (PPLOP)   Sepak   Takraw   Jawa  Tengah.   Penelitian   ini  menggunakan   metode   diskriptif kualitatif. Unit anlisisnya   adalah Balai Pemusatan Pendidikan  dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP). Tehnik pengambilan data melalui studi dokumentasi, wawancara secara mendalam, dan observasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah pengurus, pelatih dan atlet PPLOP sepak takraw Jawa Tengah .
Hasil penelitian  menunjukkan  bahwa:  pelaksanaan  manajemen  Pusat pembinaan  dan latihan olahraga Pelajar (PPLOP) Sepak Takraw Jawa tengah pada umumnya sudah baik. (1) Struktur Organisasi PPLOP Sepak Takraw sudah sudah baik yang mana sudah memiliki unsur- unsur organisasi yang terus berupaya memfasilitasi atlet untuk berprestasi. (2) Proses perekrutan atlet  kurang   berjalan   dengan   baik  sehingga   PPLOP   harus  melakukan  perencanaan  dan koordinasi kembali kepada KEMENPORA agar proses perekrutan bisa dilaksanakan dengan baik di kemudian hari. (3) Sarana dan prasarana yang dibutuhkan telah sesuai dengan kebutuhan Atlet pelajar, hal ini karena para pengelola , pelatih,atlit   bisa memaksimalkan dan mengefisienkan sarana yang ada  dan bisa memanfaatkan alat sesuai dengan kebutuhan para siswa PPLOP.(4) Pelaksanaan  manajemen  keuangan  telah  dilaksanakan  dengan  baik.  Dilihat dari pengelolan dana dan pelaporan keuangan dengan melihat kebutuhan yang ada sudah berjalan dengan baik. (5) Pelaksanaan  manajemen  latihan di Pusat Pembinaan  dan Latihan olahraga Pelajar ( PPLOP) sudah perjalan dengan baik.

Kata Kunci : Pelaksanaan  manajemen PPLOP, Struktur Organisasi PPLOP, Perekrutan Atlet, manajemen sarana dan prasarana,  Manajemen Keuangan, Manajemen Latihan

×
Penulis Utama : Andhika Yahya Putra
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121508007
Tahun : 2018
Judul : Analisis Manajemen Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLOP) Sepak Takraw Jawa Tengah Tahun 2017 (Studi Deskriptif tentang Struktur Organisasi, Rekrutmen, Sarana dan Prasarana, Pendanaan, dan Latihan)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Ilmu Keolahragaan
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Prog. Studi Ilmu Keolahragaan-A121508007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Siswandari, M.Stats.
2. Dr. Sapta Kunta Purnama, M. Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.