Penulis Utama : Novi Ardi Yana Nur Yuliana
NIM / NIP : K3111042
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan etiket   pergaulan peserta didik jurusan IPA dan IPS kelas XI SMAN 6 Surakarta tahun ajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah peserta didik jurusan IPA sejumlah 86dan jurusan IPS sejumlah 86 peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian descriptive comparative. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket etiket pergaulan yang telah diuji validitas dan relibialitasnya. Hasil penelitian ini bersifat empirik dianalisis secara statistik dengan uji Independent Sample T-test melalui aplikasi pengolah data statistik.

Hasil statistik menunjukkan bahwa nilai Sig.(2-tailed) sebesar 0,513, maka sesuai dasar pengambilan keputusan dalam uji independent sample t-test jika nilai signifikansi> 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak. Dengan nilai signifikansi 0,513 > 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa Ho  diterima dan Ha ditolak, yang artinya bahwa tidak terdapat perbedaan antara etiket pergaulan jurusan IPA dan jurusan IPS di SMAN 6 Surakarta.

Dengan adanya penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa penelitian ini diharapkan menjadi acuan pelaksanaan layanan Bimbingan dan Konseling dalam membantu peserta didik berkaitan dengan etiket pergaulan.

 

×
Penulis Utama : Novi Ardi Yana Nur Yuliana
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3111042
Tahun : 2018
Judul : Perbedaan Etiket Pergaulan Antara Peserta Didik Jurusan IPA dan IPS Kelas XI SMAN 6 Surakarta Tahun Ajaran 2018/2019
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Bimbingan Konseling-K3111042-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Siti Sutarmi Fadhilah, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.