Penulis Utama : Zamzam Akbar Hidayatullah
NIM / NIP : K7413189
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aktivitas unit produksi jasa dan praktik kerja industri terhadap minat kerja siswa kelas XI pemasaran dan mengetahui sumbangan dari masing-masing variabel unit produksi jasa terhadap minat kerja dan praktik kerja industri terhadap minat kerja siswa.

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi penelitian meliputi seluruh siswa kelas XI Keahlian Pemasaran SMK Negeri 1 Banyudono tahun ajaran 2017/2018. Sampel yang terpilih adalah kelas XI Pemasaran 1 dan kelas XI Pemasaran 2. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik sampel jenuh. Kelas XI Pemasaran 1 dengan jumlah 28 siswa dan kelas XI Pemasaran 2 dengan jumlah 26 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis pada penelitian ini adalah regresi linier berganda dengan taraf signifikansi sebesar 5%.

Pada uji regresi linier berganda hasil aktivitas unit produksi/jasa dan hasil praktik kerja industri dengan signifikansi 0,011. Hasil signifikansi menunjukkan angka <0>

Berdasarkan analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh peningkatan minat kerja siswa yang melaksanakan unit produksi jasa dan praktik kerja industri terhadap minat kerja siswa secara menyeluruh.

 

×
Penulis Utama : Zamzam Akbar Hidayatullah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7413189
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Aktivitas Unit Produksi/Jasa dan Praktik Kerja Industri Terhadap Minat Kerja Siswa Kelas XI Pemasaran SMK Negeri 1 Banyudono Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Ekonomi Akuntansi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Jur. Pendidikan Ekonomi-K7413189-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Harini, M.Pd.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.