Penulis Utama : Quria Nur Laily
NIM / NIP : F1216055
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel challenge stressor pada variabel komitmen afektif  dan kinerja. Penelitian ini melibatkan responden sebanyak 152 karyawan frontline hotel-hotel di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Hipotesis pada penelitian ini diuji dengan menggunakan SEM dengan alat bantu AMOS.
Penelitian ini memiliki hasil sebagai berikut: (1) Responden dalam penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan yang menghadapi challenge stressor akan termotivasi untuk belajar dan mencapai kompetensi agar mendapatkan imbalan. Hubungan challenge stressor adalah positif signifikan dengan nilai estimate yaitu 0,170 dengan nilai signifikansi 0.008. (2) Keterikatan kerja berpengaruh positif pada komitmen afektif  dan kinerja  dibuktikan dengan nilai signifikansi <0>1,96.
Dalam penelitian ini memiliki keterbatasan yaitu distribusi penyebaran kuesioner pada penilitian ini belum maksimal, karena hanya pada beberapa hotel yang ada di Surabaya dan Surakarta. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk melengkapi keterbatasan-keterbatasan pada penelitian ini.
Kata Kunci : Challenge Stressor, Keterikatan Kerja,  Komitmen Afektif, Kinerja

 

×
Penulis Utama : Quria Nur Laily
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216055
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Challenge Stressor pada Komitmen Afektif dan Kinerja dengan Keterikatan Kerja sebagai Variabel Mediasi (Studi pada Karyawan Frontline Hotel Jawa Tengah dan Jawa Timur)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F1216055-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hidajat Hendarsjah, S.Si,MM
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.