Penulis Utama : Pratia Amdany
NIM / NIP : K7114129
×

 

 

Pratia Amdany. K7114129. MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA SLOW LEARNER DI SEKOLAH DASAR. Skripsi, Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pemdidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juni 2018.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar pada siswa Slow Learner. Subyek dalam penelitian ini adalah dua orang siswa Slow Learner. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi partisipatif, wawancara mendalam, angket dan studi dokumentasi. Uji validitas data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi metode. Analisis data menggunakan analisis data menurut Miles and Huberman yaitu reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan.
Hasil penelitiam adalah motivasi belajar instrinsik dan ekstinsik pada siswa Slow  Learner  di  SD Negeri  Margosari  tinggi.  Motivasi  instrinsik  siswa  Slow Learner yaitu memiliki hasrat dan keinginan untuk berhasil, memiliki dorongan kebutuhan belajar yang terbukti dengan aktifnya siswa saat belajar, dan memiliki harapan dan cita-cita di masa depan. Sedangkan motivasi ekstrinsik siswa terdiri dari adanya penghargaan dalam belajar, kegiatan belajar yang menarik dan lingkungan belajar yang kondusif.


Kata Kunci: motivasi belajar, Slow Learner, sekolah dasar
 

 

×
Penulis Utama : Pratia Amdany
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7114129
Tahun : 2018
Judul : Motivasi Belajar Pada Siswa Slow Learner (Studi Kasus di Kelas V SD Negeri Margosari, Pengasih, Kulon Progo) Tahun 2017 / 2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Kolasi :
Sumber : UNS-F. KIP.-Prog. PGSD-K7114129-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Sularmi, M.Pd
2. Drs. M. Ismail Sriyanto, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.