Penulis Utama : Emmanuelle Poendradhewa Indra Airnugaraha
NIM / NIP : D1614025
×

ABSTRAK
Peranan hubungan masyarakat (humas) atau public relations dibutuhkan oleh hampir semua bentuk organisasi atau lembaga, baik profit maupun nonprofit, dari perusahaan industri, organisasi profesi, institusi pendidikan, organisasi sosial budaya sampai pemerintahan. Secara garis besar peran humas adalah komunikator sebuah organisasi atau lembaga atau perusahaan, baik dari publik internal maupun publik eksternal. Karena itu, humas merupakan salah satu ujung tombak dari organisasi atau lembaga atau perusahaan untuk bersaing dalam era globalisasi.
Humas dan media massa merupakan mitra pemerintah dalam menyampaikan informasi di semua sektor termasuk menyangkut masalah pembangunan di segala bidang. Kehumasan berperan sebagai pengabdi untuk kepentingan umum dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui media massa baik cetak maupun elektronik.
Eksistensi humas sebagai pelembagaan kegiatan komunikasi dalam organisasi justru untuk menunjang upaya manajemen dalam mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Sedangkan untuk mencapai suatu tujuan dalam teori manajemen disebutkan harus melalui tahap-tahap yang salah satu diantaranya adalah perencanaan. Perencanaan adalah menetapkan tujuan dan tindakan-tindakan untuk mencapai tujuan. Dalam menyusun sebuah rencana diperlukan kemampuan meramalkan dan menvisualisasikannya. Pentingnya kemampuan meramalkan, karena dengan imajinasi dapat diperkirakan hambatan-hambatan yang mungkin akan dijumpai.

Kata Kunci : humas, tugas humas, public relations, press release, media relation

 

×
Penulis Utama : Emmanuelle Poendradhewa Indra Airnugaraha
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1614025
Tahun : 2018
Judul : Tugas Humas dalam Program Sosialisasi Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan
Edisi :
Imprint : Surakarta - FISIP - 2018
Program Studi : D-3 Public Relation
Kolasi :
Sumber : UNS-FISIP, Prog. Studi Komunikasi Terapan- D1614025-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari, S.I.Kom., M.I.Kom.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.