Penulis Utama : Achmad Mustofa
NIM / NIP : S991702001
×

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung pembelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap attitude toward behaviour, subjective norms, dan perceived behaviour control, serta pengaruh langsung pembelajaran prakarya dan kewirausahaan, attitude toward behaviour, subjective norms, dan perceived behaviour control terhadap niat berwirausaha.  Selanjutnya, mengetahui  pengaruh tidak  langsung  pembelajaran  prakarya  dan  kewirausahaan  terhadap  niat berwirausahaa ditinjau dari attitude toward behaviour, subjective norms, dan perceived behaviour control.
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Populasi penelitian adalah siswa program keahlian pemasaran SMK Negeri yang belajar mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan dengan jumlah 319 siswa. Sampel berjumlah 175 siswa yang dipilih dengan teknik proportionate stratified random sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner dan dokumen dan sudah diuji validitas dan reliabilitas sebelumnya. Teknik analisis data menggunakan SmartPLS 3.0.
Hasil penelitian yang ditemukan adalah terdapat pengaruh langsung pembelajaran  prakarya  dan  kewirausahaan  terhadap  attitude  toward  behaviour sebesar 0,456, subjective norms sebesar 0,305, dan perceived behaviour control sebesar 0,540, serta terdapat pengaruh langsung pembelajaran prakarya dan kewirausahaan sebesar 0,166, attitude toward behaviour sebesar 0,352, subjective norms sebesar 0,103 dan perceived behaviour control sebesar 0,280 terhadap niat berwirausaha. Selanjutnya, terdapat pengaruh tidak langsung pembelajaran prakarya dan kewirausahaan terhadap niat berwirausahaa ditinjau dari attitude toward behaviour sebesar 0,160, subjective norms sebesar 0,032, dan perceived behaviour control sebesar 0,151.

 

×
Penulis Utama : Achmad Mustofa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : S991702001
Tahun : 2018
Judul : Pembelajaran Prakarya Dan Kewirausahaan Kontribusinya Terhadap Niat Berwirausaha Ditinjau Dari Theory Of Planned Behaviour Siswa Smk Program Keahlian Pemasaran
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Program Studi : S-2 Pendidikan Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Pacasarjana-Prodi MagisterPendidikan Ekonomi-S991702001-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Wiedy Murtini, M.Pd
2. Dr. Hery Sawiji, M.Pd
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Sekolah Pascasarjana
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.