Penulis Utama : Resti Sri Andriani
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : H 0414037
Tahun : 2018
Judul : Partisipasi Masyarakat dalam Perencanaan Pengembangan Desa Wisata Segorogunung (Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Pertanian - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Pertanian-Prog.Penyuluhan Pertanian-H 0414037-2018
Subyek : PERENCANAAN PENGEMBANGAN DESA WISATA SEGOROGUNUNG
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

RINGKASAN


Resti Sri Andriani. H0414037. “Partisipasi Masyarakat dalam Perencanaan Pengembangan Desa Wisata Segorogunung (Desa Segorogunung  Kecamatan  Ngargoyoso  Kabupaten  Karanganyar”. Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret Surakarta. Di bawah bimbingan Dr. Dwiningtyas Padmaningrum, S.P., M.Si dan Agung Wibowo, S.P., M.Si.
Pengembangan pariwisata tidak lagi harus diinisiasi oleh pemerintah, dalam hal ini pengembangan wisata dapat pula dikelola oleh masyarakat lokal yaitu desa wisata. Desa Segorogunung merupakan salah satu desa wisata yang memiliki potensi wisata yang tinggi daripada desa lain. Hal yang menarik yaitu  pengembangan  desa  wisata  di  Desa  Segorogunung  dikelola  oleh Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).
Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menganalisis  motivasi,  sikap masyarakat, kepemimpinan dalam masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung, menganalisis partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung serta menganalisis hubungan antara motivasi, sikap masyarakat dan kepemimpinan dalam masyarakat dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan  Desa Wisata Segorogunung.  Lokasi  penelitian
yaitu Desa Segorogunung. Data diperoleh dengan survei kuesioner terhadap
90 responden baik dengan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah Rank Spearman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi masyarakat dalam kategori tinggi, sikap masyarakat dalam kategori sangat mendukung, kepemimpinan dalam masyarakat dalam kategori tinggi, dan partisipasi masyarakat dalam kategori sedang. Motivasi masyarakat tidak memiliki hubungan yang signifikan dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung. Adapun sikap masyarakat dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung berhubungan signifikan pada taraf kepercayaan 99?n kepemimpinan dalam masyarakat dengan partisipasi masyarakat dalam perencanaan pengembangan Desa Wisata Segorogunung berhubungan signifikan pada taraf kepercayaan 95%.

 

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
SURAT PERNYATAAN.pdf
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Dwiningtyas Padmaningrum, S.P., M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Pertanian