Penulis Utama : Devy Kusuma Astuti
NIM / NIP : K8114018
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui Bingo Games pada anak kelompok A TK Karang Indriya Surakarta tahun ajaran 2018/2018. Bentuk penelitian ini merupakan penilitian tindakan kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan gabungan(kualitatif dan kuantitatif). Penelitian ini dilaksanakan dalan dua siklus, tiap siklus terediri atas perencanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek dan sumber data pada penelitian ini adalah 18 anak kelompok A TK Karang Indriya Surakarta. Teknik pengumpulan data dilaksanakan melalui observasi, wawancara, tes unjuk kerja dan dokumentasi.
Hasil penelitian tindakan kelas ini menunjukkan bahwa melalui Bingo Games dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada setiap siklus. Pada pratindakan diperoleh data dari 18 anak terdapat 7 anak (38%) sudah tuntas. Hasil siklus I diperoleh data 10 anak (55%) sudah tuntas. Siklus II terdapat peningkatan sebesar 15 (83%) anak sudah tuntas. Simpulan dari penelitian ini adalah penggunaan Bingo Games dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan padda anak kelompok A TK Karang Indriya Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018.

Kata Kunci: Anak Usia Dini, Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan, Bingo Games

×
Penulis Utama : Devy Kusuma Astuti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K8114018
Tahun : 2018
Judul : Meningkatkan Kemampuan Mengenal Lambang Bilanganmelalui Bingo Games pada Anak Kelompok A TK Karang Indriya Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Anak Usia Dini
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prog Studi PG Pendidikan Anak Usia Dini-K8114018-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Siti Wahyuningsih, M.Pd.,
2. Warananingtyas Palupi,S.Sn.,M.A.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.