Penulis Utama : Andika Christianto Wibowo
NIM / NIP : B3215007
×

ABSTRAK

Laporan tugas akhir ini mengkaji tentang Strategi Pembuatan dan Pemasaran Paket Wisata PT. Smailing Tour di Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab persoalan yang dipertanyakan dalam penelitian ini, yaitu bagaimana pembuatan paket wisata di PT. Smailing Tour, strategi pemasaran paket wisata di PT. Smailing Tour, serta kendala dalam memasarkan paket wisata di PT. Smailing Tour di Jakarta.
Penulisan laporan ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif untuk memperoleh gambaran dari berbagai informasi yang berhubungan dengan strategi pembuatan dan pemasaran paket wisata PT. Smailing Tour. Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi atau pengamatan langsung selama on the job training di PT. Smailing Tour di Jakarta, wawancara yaitu melakukan tanya jawab secara langsung kepada karyawan yang bekerja di PT. Smailing Tour, Manager bagian tour PT. Smailing Tour, kepala bagian tour PT. Smailing Tour, dan karyawan divisi Marketing Communication. Studi pustaka menggunakan buku – buku yang berkaitan dengan penulisan laporan ini, data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif dan disajikan secara deskriptif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa PT. Smailing Tour sudah menerapkan Strategi Pembuatan dan Pemasaran Paket Wisata sesuai dengan standar untuk meningkatkan penjualan paket wisata di PT. Smailing Tour.Berbagai kendala dalam pemasaran paket wisata juga harus diperhatikan agar bisa diperbaiki kedepannya.
Kesimpulan yang dapat diambil bahwa Strategi Pembuatan dan Pemasaran Paket Wisata PT. Smailing Tour di Jakarta sudah cukup baik karena sudah menerapkan pembuatan paket wisata berdasarkan komponen-komponen wisata serta menerapkan strategi pemasaran Product, Price, Place, Promotion (4P) untuk memasarkan paket wisata di PT. Smailing Tour.

Kata kunci : paket wisata, pembuatan, pemasaran, PT. Smailing Tour

 

×
Penulis Utama : Andika Christianto Wibowo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215007
Tahun : 2018
Judul : Strategi Pembuatan dan Pemasaran Paket Wisata PT. Smailing Tour di Jakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-Jur. Usaha Perjalanan Wisata-B3215007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Wisnu Kretarto
2. Deria Adi Wijaya, S.ST Par., M.Sc
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.