Penulis Utama : Fandi Styiawan
NIM / NIP : F1216031
×

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pelatihan pada komitmen karyawan dan kepuasan kerja sebagai mediasinya serta digunakan sebagai bahan referensi bagi peneliti-peneliti selanjutnya yang ingin meneliti topik yang sejenis.
Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan simple random sampling. Simple random sampling adalah teknik pengambilan sampel di mana semua individu dapat dibuat sebagai populasinya. Populasi dalam penelitian ini adalah 161 karyawan di madiun. Serta yang di ambil untuk dijadikan sampel adalah 100 karyawan. Hipotesis pada penelitian ini menggunakan pengujian analisis regresi dengan alat bantu SPSS 11.5.
Penelitian ini memiliki hasil sebagai berikut : (1) Pengaruh pelatihan terhadap komitmen karyawan adalah positif dengan nilai signifikan 0,000 dan nilai estimate sebesar 0,156. (2) Pengaruh pelatihan terhadap kepuasan kerja adalah positif dengan nilai signifikan 0,000 dan nilai estimate sebesar 0,239. (3) Pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen karyawan positif dengan nilai signifikan 0,000 dan nilai estimate sebesar 0,217. (4) Pengaruh kepuasan kerja memediasi pelatihan dan komitmen karyawan di buktikan dengan analisis path yang hasil nya adalah hubungan langsung pelatihan pada komitmen karyawan lebih besar dari pada pengaruh tidak langsungnya, sehingga dapat diartikan bahwa pelatihan memiliki peran penting untuk menciptakan komitmen karyawan.
Melalui penelitian ini, diharapkan dapat memberikan masukan bagi PT. Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun dalam keberadaan program pelatihan di mana program pelatihan sangat berguna bagi karyawan dalam mengembangkan bakat dalam pekerjaan. Untuk penelitian lebih lanjut diharapkan dapat memperluas objek penelitian yang berbeda.
 

Kata Kunci: Pelatihan, Komitmen Karyawan  dan Kepuasan Kerja

 

×
Penulis Utama : Fandi Styiawan
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1216031
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Pelatihan pada Komitmen Karyawan dan Kepuasan Kerja sebagai Pemediasi (Studi pada Karyawan PT. Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F1216031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Muhammad Cholil, MM.
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.