Penulis Utama : Muhammad Rizqi Erliyanto
NIM / NIP : M3115093
×

Pada era yang serba mobile dan instant dengan seiringnya perkembangan teknologi yang semakin maju, manusia melakukan sesuatu dengan lebih efektif, efisien dan leluasa, termasuk juga dalam penggunaan energi listrik. Kadang alat-alat yang menggunakan energi listrik tersebut sering kali tidak digunakan jadi energi yang digunakan sia sia atau bisa juga saat penghuni rumah bepergian mereka ingin dapat mengontrol peralatan listrik mereka. contohnya saat pemilik rumah sedang dalam perjalanan pulang, mesin pemanas air dapat dihidupkan oleh pemilik rumah tanpa menyentuh saklar yang ada dirumah.
MySocket merupakan perangkat yang dapat mengontrol peralatan listrik dari jarak jauh  menggunakan koneksi internet, perangkat ini dapat mempermudah pengguna untuk mengontrol peralatan listrik dari manapun. Pengguna dapat mengontrol melalui antarmuka website maupun aplikasi pada android.
Sistem Mysocket menggunakan ESP8266 yang dapat diakses melalui internet sehingga dengan demikian pengguna peralatan listrik dapat melihat dan mengontrol peralatan listrik yang tercolok dengan stop kontak dari perangkat ini sehingga peralatan listrik tersebut dapat menggunakan listrik secara hemat dan efisien.

 

×
Penulis Utama : Muhammad Rizqi Erliyanto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115093
Tahun : 2018
Judul : Mysocket Stop Kontak Menggunakan Webservice Berbasis Esp8266 Yang Menerapkan Internet Of Things (IOT)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FMIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-FMIPA-Prodi DIII Teknik Informatika-M3115093-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Rudi Hartono, S.Si., M.Eng
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.