Penulis Utama : Syahrul Hendianto
NIM / NIP : M3115130
×

ABSTRAK

Sistem Informasi Apotek pada Apotek Vito saat ini masih bersifat manual, jenis dan jumlah obat yang terus bertambah dengan arus keluar dan masuk obat yang semakin meningkat. Penanganan data dengan sistem manual ini mempunyai beberapa kendala, diantaranya menyebabkan terjadinya kesalahan dalam dalam pengecekan stok obat, terjadi redundancy data pada setiap laporannya dan kurang teliti dalam pencatatan stok obat yang masuk maupun keluar sehingga terjadi kekeliruan dalam pencatatan stok akhir.
Pembuatan sistem informasi ini menggunakan metode waterfall. Langkah -  langkah dari metode ini adalah membuat analisa kebutuhan sistem, membuat desain sistem, desain database, coding dan testing, Sistem Informasi Apotek ini dibuat dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP berbasis framework YII 2.
Sistem Informasi ini mampu melakukan kontrol persediaan obat sehingga semua obat yang masuk maupun keluar di apotek dapat diketahui dengan jelas tanpa adanya kesalahan yang akan menganggu proses penyediaan obat. Dengan adanya sistem informasi ini petugas apotek diharapkan mampu meningkatkan efisiensi dan efektifitas dalam pengelolaan obat dan klinik di Apotek Vito.
Kata kunci: Sistem Informasi, Apotek, Yii, PHP

 

×
Penulis Utama : Syahrul Hendianto
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : M3115130
Tahun : 2018
Judul : Pembuatan Sistem Informasi Apotek Vito Dengan Menggunakan Framework YII 2
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. MIPA - 2018
Program Studi : D-3 Ilmu Komputer Teknik Informatika
Kolasi :
Sumber : UNS-F. MIPA Prog. DIII Teknik Informatika-M3115130-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Taufiqurrakhman N. H. S.Kom, M.Cs.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. MIPA
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.