Penulis Utama : Wisnu Aji
NIM / NIP : F1316105
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Belanja Modal, Dana Otsus, DAU, dan DAK terhadap pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan ekonomi diukur dengan menggunakan data laju pertumbuhan ekonomi Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh, Papua, dan Papua Barat pada Tahun 2012-2016 Atas Dasar Harga Konstan Tahun 2010.
Populasi dalam penelitian ini adalah kabupaten/kota di Provinsi Aceh, Papua, dan Papua Barat periode 2012-2016. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan didapat 140 sampel yang memenuhi kriteria. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pemeriksa Keuangan-Republik Indonesia (BPK-RI), DJPK Kementerian Keuangan, dan Badan Pusat Statistik.
Penelitian ini menggunakan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil dari uji regresi berganda menunjukkan bahwa Belanja Modal, Dana Otsus, dan DAU tidak berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi. Sedangkan DAK berpengaruh negatif terhadap pertumbuhan ekonomi.

Kata Kunci: Belanja Modal, Dana Otsus, DAU, DAK, pertumbuhan ekonomi.

×
Penulis Utama : Wisnu Aji
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F1316105
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Belanja Modal, Dana Otsus, Dana AlokasiUmum, dan Dana Alokasi Khusus Terhadap Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten/Kota Wilayah Provinsi Aceh, Papua, dan Papua Barat Tahun 2012-2016
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-1 Akuntansi Non Reguler
Kolasi :
Sumber : UNS-F. Ekonomi dan Bisnis-Prog Studi Ilmu Akuntasi-F1316105-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Muthmainah, M.Si., Ak.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.