Penulis Utama : Maydhitta Nanda Ayunda Putri
NIM / NIP : B3215031
×

ABSTRAK

Tujuan dalam pembuatan Tugas Akhir ini adalah untuk memberikan informasi terbaru mengenai peran departemen front office di Azhima Resort & Convention. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi dan metode wawancara bebas kepada HRD, dan Petugas Front Office untuk memperoleh data, metode studi pustaka untuk mendapatkan data dari buku di perpustakaan, klasifikasi hotel dan peran front office & studi dokumen. Data yang sudah terkumpul disajikan dalam bentuk kualitatif serta kuantitatif.
Hasil penelitian ini adalah dari keempat peran departemen front office tersebut, masing-masing mengambil pendapatan paling tinggi sehingga pelayanan pemesanan kamar (reservation service) terbilang baik, pelayanan pengamanan barang-barang tamu (porter atau bellboy) terbilang buruk, pelayanan informasi (information service) terbilang sangat baik, dan pelayanan check in dan check out tamu (reception atau front desk) terbilang baik.
Kesimpulan dari penelitian ini bahwa peran front office dalam pelayanan pemesanan kamar (reservation service) mendapat 70?ri 20 orang menjawab “Puas”, pelayanan pengamanan barang-barang tamu (bellboy atau porter) mendapat 65?ri 20 orang menjawab “Tidak Puas”, pelayanan informasi (information service) mendapat 100?ri 20 orang menjawab “Puas”, dan pelayanan check in dan check out tamu (reception atau frontdesk) mendapat 80?ri 20 orang menjawab “Puas”.


Kata kunci : peran, Front Office Department, mutu pelayanan

 

×
Penulis Utama : Maydhitta Nanda Ayunda Putri
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : B3215031
Tahun : 2018
Judul : Peran Front Office Department dalam Meningkatkan Mutu Pelayanan di Hotel Azhima Resort & Convention Boyolali Jawa Tengah
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ilmu Budaya - 2018
Program Studi : D-3 Usaha Perjalanan Wisata
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ilmu Budaya-Jur. Usaha Perjalanan Wisata-B3215031-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sunyoto, S.E., M.TPar.
2. Wahyuningsih, S.E.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ilmu Budaya
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.