Penulis Utama : Rizky Nikmatul Jannah
NIM / NIP : D1315066
×

ABSTRAK

Unsur penting komunikasi dalam membangun sebuah iklan yang menarik untuk dipasarkan ke khalayak masyarakat yaitu sebuah pesan. Kata-kata untuk membuat pesan yang digunakan oleh seorang copywriter menjadi tujuan utama mempromosikan atau bahkan memasarkan sebuah produk maupun jasa, baik di media cetak maupun di media digital. Ketertarikan penulis dalam dunia periklanan dan juga ingin menambah ilmu di bidang tersebut membuat penulis melaksanakan Kuliah Kerja Media di PT. Srengenge Cipta Imagi Yogyakarta sebagai Copywriter. Adapun penulisan laporan Kuliah Kerja Media ini berpedoman pada teoriteori yang terdapat dalam buku dan literature antara lain periklann, fungsi periklanan, sifat periklanan, tujuan periklanan, media periklanan, copywriter dan copywriting, karateristik copywriting, jenis dan gaya pesan copywriting, unsur-unsur rangkaian copywriting, proses creative thinking copywriter, brainstorming, dan mekanisme kerja copywriter di advertising agency.
PT. Srengenge Cipta Imagi merupakan perusahaan iklan lokal dan penyedia jasa marketing komunikasi. Perusahaan tersebut memiliki positioning sebagai culture lab yang artinya beridealisme sebagai tempat untuk belajar dan mempertahankan budaya dalam setiap proses dan karyanya.
Dalam pelaksanaan kuliah kerja media ini penulis mengambil konsentrasi di bidang copywriter di PT. Srengenge Cipta Imagi Yogyakarta. Kegiatan yang dilakukan penulis selama kuliah kerja media adalah membuat headline dan bodycopy untuk materi print ad, mengedit ulang naskah radio, rekording, supervise produksi radio ad dan produksi filler. Selama pelaksanaan KKM penulis mendapat banyak pengalaman dan kemajuan mengenai dunia periklanan khususnya di bidang Copywriter.
Mekanisme kerja copywriter di PT. Srengenge Cipta Imagi adalah mengubah suatu komunikasi dari klien menjadi komunikasi yang lebih menarik dan harus mudah dipahami oleh komunikan

Kata Kunci : kuliah kerja media, iklan, copywriter, mekanisme kerja copywriter.

 

×
Penulis Utama : Rizky Nikmatul Jannah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315066
Tahun : 2018
Judul : Mekanisme Kerja Copywriter Di PT. Srengenge Cipta Imagi Yogyakarta
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Periklanan-D1315066-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Sri Harnani Widyawati, S.E., M.Si
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.