Penulis Utama : Theya Kusprapitasari
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515098
Tahun : 2018
Judul : Prosedur Rekrutmen Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) PT Industri Kereta Api (Persero) Madiun
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Manajemen Administrasi-D1515098-2018
Subyek : PROSEDUR REKRUTMEN KARYAWAN, PT INDUSTRI KERETA API
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

PT Industri Kereta Api (Persero) atau yang disingkat PT INKA Madiun merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang industri sarana kereta api diantaranya kereta penumpang, gerbong barang, lokomotif dan produk lainnya yang berkaitan dengan perkeretaapian dan merupakan satu-satunya industri kereta api di kawasan Asia Tenggara. Hasil produksi digunakan untuk memenuhi kebutuhan angkutan transportasi baik dalam maupun luar negeri. Dengan adanya permintaan yang tinggi maka berbanding lurus dengan jumlah dan kualitas sumber daya manusia dalam melakukan proses produksi.
Tujuan pengamatan untuk mengetahui Prosedur Rekrutmen Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) PT Industri Kereta Api (Persero) Madiun. Jenis pengamatan yang digunakan adalah diskriptif kualitatif. Dengan metode observasi berperan aktif dan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara, observasi dan kajian dokumen.
Hasil pengamatan menyimpulkan bahwa dalam melakukan Rekrutmen Karyawan Perjanjian Kerja Waktu Tertentu (PKWT) PT Industri Kereta Api (Persero) perlu menggunakan serangkaian kegiatan guna memperoleh sejumlah sumber daya manusia yang memiliki kualifikasi dalam pemenuhan formasi yang dibutuhkan perusahaan guna pencapaian tujuan perusahaan secara optimal. Serangkaian kegiatan tersebut meliputi tahap perencanaan kebutuhan tenaga kerja yang meliputi permintaan karyawan divisi, wawancara Work Load Analysis (WLA) dan database Masa Persiapan Pensiun (MPP); tahap seleksi calon tenaga kerja yang terdiri dari tes tulis (Tes Potensi Akademik atau TPA dan Psikotes), wawancara psikolog, wawancara user; serta tahap penempatan kerja.

Kata Kunci: Prosedur, Rekrutmen, Karyawan, PT Industri Kereta  Api (Persero) Madiun

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Is Hadri Utomo, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP