Penulis Utama : Fandy Ahmad
NIM / NIP : E0014146
×

ABSTRAK

Penulisan Hukum ini bertujuan untuk mendeskripsikan suatu logo yang
sudah diwujudkan dalam bentuk nyata dapat dicatatkan ciptaan dalam Hak Cipta dan didaftarkan Hak Merek, dan untuk mengetahui solusi penyelesaian sengketa tentang logo dalam Hak Cipta dan Merek.

Penulisan  ini  menggunakan  metode  penelitian  Normatif  atau  doktrinal yang bersifat preskriptif. Jenis Data meliputi bahan hukum Primer, dan Sekunder. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah studi kepustakaan. Selanjutnya teknik analisis bahan hukum dengan metode silogisme melalui pola pemikiran deduktif.

Logo yang sudah digunakan sebagai merek tidak dapat dilakukan pencatatan  ciptaan  sebagaimana  diatur  dalam  Pasal  65  Undang-Undang  Hak Cipta, namun suatu logo yang sudah diumumkan dan telah terdaftar dalam Merek tetap mendapatkan perlindungan sebagai Hak Cipta karena Pencatatan hak cipta bukanlah merupakan syarat untuk mendapatkan Hak Cipta serta Hak Cipta diperoleh secara otomatis setelah suatu ciptaan logo diwujudkan dan diumumkan, serta suatu logo juga mendapatkan Hak Atas Merek. Penyelesaian sengketa kepemilikan logo Hak Cipta dan Merek dapat diselesaikan dengan mengajukan gugatan pembatalan pencatatan ciptaan dan gugatan pembatalan Merek

Kata Kunci: Logo, Hak Cipta, Merek

 

×
Penulis Utama : Fandy Ahmad
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : E0014146
Tahun : 2018
Judul : Kajian Yuridis Sengketa Keabsahan Suatu Logo sebagai Sebuah Merek dan Hak Cipta
Edisi :
Imprint : Surakarta - F.Hukum - 2018
Program Studi : S-1 Ilmu Hukum
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Hukum-Jur. Ilmu Hukum- E0014146-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Djuwityastuti S.H.,M.H.
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Hukum
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.