Penulis Utama : Riezaldy Adhitya
NIM / NIP : K3111052
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi efikasi terhadap kepercayaan diri peserta didik kelas VII di MTs Negeri 2 Sukoharjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian korelasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dengan pengukuran skala efikasi untuk mengukur tingkat efikasi peserta didik dan skala kepercayaan diri untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri peserta didik. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan teknik simple random sampling.
Teknik analisis yang digunakan untuk menguji data menggunakan regresi linier sederhana. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai t hitung sebesar 13.861 lebih besar dari nilai t tabel 1.65, atau menunjukkan nilai Sig. 0.000 < 0>Dengan adanya penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa ada kontribusi efikasi terhadap kepercayaan diri pada peserta didik kelas VII di MTs Negeri 2 Sukoharjo, dan penelitian ini diharapkan menjadi acuan pelaksanaan layanan Bimbingan dan Konseling dalam membantu peserta didik berkaitan dengan efikasi dan kepercayaan diri.
Kata Kunci: Efikasi, Kepercayaan Diri.

 

×
Penulis Utama : Riezaldy Adhitya
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3111052
Tahun : 2018
Judul : Kontribusi Efikasi Terhadap Kepercayaan Diri Pada Peserta Didik Kelas VII Di MTS Negeri 2 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Bimbingan Konseling
Kolasi :
Sumber : UNS-P. KIP Jur. Bimbingan dan Konseling-K3111052-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Asrowi, M. Pd.,
2. Agus Tri Susilo, S. Pd., M. Pd.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.