Penulis Utama : Andi Perdana Febrian Fajar Saputro
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F3412009
Tahun : 2018
Judul : Evaluasi Efektifitas Reinventing Policy dalam Kaitannya dengan Tingkat Kepatuhan Pelaporan SPT dan Penerimaan Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. FEB. Jur. Perpajakan- F3412009-2018
Subyek : REINVENTING POLICY, PELAYANAN PAJAK
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui tingkat efektivitas kebijakan Reinventing Policy pada ahun 2015 di Kabupaten Karanganyar. Untuk mencapai tujuan tersebut, langkah yang diambil penulis adalah dengan membandingkan antara tingkat kepatuhan Wajib Pajak dalam melaporkan SPT dan menganalisis penerimaan yang diperoleh KPP Pratama Karanganyar pada saat sebelum dan sesudah diterapkannya Reinventing Policy. Hasil dari penelitian yang dilakukan penulis menunjukkan bahwa Reinventing Policy dinilai sudah efektif di Karanganyar. Hal ini dapat dilihat dari tingkat kepatuhan pelaporan SPT yang meningkat, akan tetapi tidak memberikan pengaruh yang besar terhadap penerimaan pajak tahun 2015 di kabupaten Karanganyar.
Dari penelitian ini penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa pelaksanaan Reinventing Policy sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku walaupun masih memiliki kelemahan antara lain masih kurangnya sosialisasi di kabupaten Karanganyar mengenai kebijakan Reinventing Policy sehingga kurangnya kesadaran dan pengetahuan masyarakat akan manfaat Reinventing Policy.
Dari temuan ini penulis mengajukan beberapa saran kepada KP Pratama Karaganyar yaitu agar  lebih intensif dalam sosialisasi peraturan baru, agar Wajib Pajak dapat lebih paham dan sadar akan kewajiban perpajakannya ang dapat memaksimakan penerimaan pajak.

Kata Kunci: Reinventing Policy, Pengurangan atau Penghapusan Sanksi Administrasi.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman Depan.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Hanung Triatmoko, M.Si, Ak
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis