Penulis Utama : Heni Nur Lafita
NIM / NIP : D1515047
×

ABSTRAK

Gaji merupakan balas jasa yang diberikan perusahaan kepada karyawan  yang telah berkontribusi dalam menjalankan aktivitas perusahaan. Gaji juga merupakan penghasilan utama bagi karyawan, maka penghitungan gaji secara adil dan tepat merupakan salah satu strategi perusahaan dalam menjaga dan meningkatkan produktivitas kerja karyawan, guna tercapainya tujuan perusahaan.
Administrasi dalam arti yang lebih sempit dan terbatas adalah aktivitas ketatausahaan, yaitu kegiatan penyusunan dan pencatatan keterangan yang diperoleh secara sistematis, berfungsi mencatat hal-hal yang terjadi dalam organisasi sebagai bahan laporan bagi pimpinan, mencakup kegiatan tulismenulis, mengirim dan menyimpan keterangan. Tujuan dari pengamatan ini adalah untuk mengetahui dan memahami bagaimana Administrasi Penggajian Karyawan di PT. Kusumahadi Santosa Jaten, Karanganyar serta dapat mengetahui berbagai hambatan yang terjadi selama pelaksanaan administrasi penggajian karyawan, agar dapat dijadikan pedoman dalam mencari pemecahan masalah serta hambatan yang terjadi dalam administrasi penggajian karyawan.  
Metode pengamatan yang digunakan oleh penulis adalah metode pengamatan berperan aktif, yaitu penulis tidak hanya sebagai pengamat namun juga terlibat dalam kegiatan operasional perusahaan, kemudian dihasilkan dalam bentuk kalimat yang disusun dalam sebuah paragraf serta berdasarkan fakta yang ada dilapangan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara wawancara, observasi serta mengkaji dokumen dan arsip.
Berdasarkan hasil pengamatan yang telah dilakukan, pelaksanaan Administrasi Penggajian Karyawan di PT. Kusumahadi Santosa Jaten, Karanganyar meliputi dokumen yang digunakan dalam administrasi penggajian, alur administrasi penggajian dan mengenai kegiatan penghitungan gaji karyawan
Kesimpulan dari hasil pengamatan yang telah dilakukan adalah Administrasi Penggajian Karyawan di PT. Kusumahadi Santosa telah berjalan cukup baik sesuai dengan Peraturan yang diterapkan pada perusahaan tersebut.

Kata Kunci: Administrasi, Penggajian, Karyawan

 

×
Penulis Utama : Heni Nur Lafita
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1515047
Tahun : 2018
Judul : Administrasi Penggajian Karyawan Di PT.Kusumahadi Santosa Jaten, Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Manajemen Administrasi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Manajemen Administrasi-D1515047-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Endang K. Maharani S.Sos, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.