Penulis Utama : Umi Mahmudah
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K7514059
Tahun : 2018
Judul : Analisis Pelayanan Administrasi Pendaftaran Penduduk Di Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP-Prodi Magister Pendidikan Administrasi Perkantoran-K7514059-2018
Subyek : ANALISIS PELAYANAN ADMINISTRASI
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Melalui penelitian ini dapat diketahui: (1) Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Pendaftaran Penduduk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karanganyar, (2) Dukungan dan Hambatan Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Pendaftaran Penduduk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karanganyar, (3) Upaya Mengatasi Hambatan dalam Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Pendaftaran Penduduk di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Karanganyar.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah inforan, tempat dan peristiwa, serta dokumen. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dan   snowball   sampling.   Teknik   pengumpulan   data   yang   digunakan   adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik uji validitas data yang digunakan adalah  triangulasi  sumber  dan  triangulasi  metode.  Teknis  analisis  data  yang digunakan adalah model analisis interaktif.
Dari   hasil   penelitian   ini   diperoleh   kesimpulan   (1)   Penyelenggaraan Pelayanan Administrasi Pendaftaran Penduduk Kabupaten Karangnyar sudah diselenggrakan cukup baik dapat dinilai dari 14 (empat belas) dimensi yaitu; a) persyaratan, b) prosedur, c) jangka waktu d) biaya, e) produk , f) penanganan pengaduan, g) dasar hukum, h) sarana prasarana, i) kompetensi pelaksana, j) pengawasan internal, k) jumlah pelaksana, l) jaminan pelayanan, m) jaminan keamanan, n) evaluasi kinerja. (2) Hambatan dan dukungan dalam penyelenggaraan pelayanan administrasi, hambatan yang dialami kurangnya kualitas dan kuantitas SDM, belum adanya program/perangkat lunak untuk pengolahan/pengembangan data base kependudukan, jaringan SIAK yang sering trouble, pelaksanaan one day service yang belum dirasakan sepenuhnya oleh masyarakat. Dukungan yang dialami yaitu kebijakan Dinas yang mendukung, memilki program pengembangan kinerja pegawai, mengadakan jemput bola untuk masyarakat, kelembagaan yang mantap, merealisir program berjangka. Sedangkan upaya yang dilakukan menerapkan aspek-aspek pelayanan diantaranya requitment dan pelatihan tenaga kera, instalasi SIAK dan sosialisasi penerapannya, pemberian pengertian program SIAK, pelaksanaan pelayanan onlineadministrasi kependudukan.

 

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
COVER.pdf
BAB I pdf.pdf
BAB II pdf.pdf
BAB III pdf.pdf
BAB IV pdf.pdf
BAB V pdf.pdf
Surat Pernyataan.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Hery Sawiji, M.Pd.,
2. Jumiyanto W. S.Sos, M.Si
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP