Penulis Utama : Muhammad Aziz Dunant
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K4613095
Tahun : 2018
Judul : Penerapan Metode Pembelajaran Peer Tutoring Untuk Meningkatakan Hasil Belajar Passing Bolavoli Pada Siswa Kelas XIA TKJ-PS SMK Tekno-Sa Surakarta Tahun Ajaran 2017/2018
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Kip - 2018
Kolasi :
Sumber : Surakarta-F. Kip, Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi-K4613095-2018
Subyek : HASIL BELAJAR, BOLAVOLI, METODE PEMBELAJARAN PEER TUTORING
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

Abstrak

Tujuan Penelitian ini untuk meningkatkan hasil belajar passing bolavoli pada siswa kelas XIA TKJ-PS SMK TEKNO-SA Surakarta tahun ajaran 2017/2018.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, dan tiap siklus terdiri dari 2 kali Pertemuan. Subjek penelitian siswa kelas XIA TKJ-PS yang berjumlah 30 siswa. Sumber data berasal dari siswa, guru, dan peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Validitas data menggunakan teknik triangulasi data. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik persentase.
Hasil analisis data menunjukan adanya peningkatan hasil belajar passing bolavoli sebagai berikut. Pada pra siklus persentase ketuntasan 36.67% atau 11 siswa, belum tuntas 63.33% atau 19 siswa. Pada siklus I persentase ketuntasan 70% atau 21 siswa, belum tuntas 30% atau 9 siswa. Sedangkan pada siklus II persentase ketuntasan 83.33% atau 25 siswa, belum tuntas 16.67% atau 5 siswa. Hasil belajar passing bolavoli telah mencapai sesuai target yang di inginkan pada siklus II.
Berdasarkan hasil analisis diatas dapat disimpulkan; bahwa penerapan metode pembelajaran peer tutoring dapat meningkatkan hasil belajar passing bolavoli pada siswa kelas XIA TKJ-PS SMK-TEKNO-SA Surakarta tahun ajaran 2017/2018.

File Dokumen : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Awal Cover.pdf
BAB I.pdf
BAB II.pdf
BAB III.pdf
BAB IV.pdf
BAB V.pdf
New Document_3.pdf
File Dokumen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Drs. Sunardi, M.Kes
2. Ahmad Septiandika Adirahma, S.Pd., M.Or.
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP