Penulis Utama : Katon Bagas Gumelar
NIM / NIP : K3513029
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah Web Media Center Untuk Pembelajaran Online Berbasis Video yang dapat digunakan oleh mahasiswa maupun dosen untuk menjadi tempat pusat informasi tentang video pembelajaran dan sebagai sarana menyebarluaskan media video pembelajaran yang dimilikinya serta menguji kelayakan dari Web Media Center yang dikembangkan.

Penelitian ini dilaksanakan di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode literature atau kepustakaan serta metode kuisioner. Hasil dari penelitian ini adalah Web Media Center Untuk Pembelajaran Online Berbasis Video yang menjadi wadah untuk mahasiswa atauoun dosen PTIK berkarya agar sesuatu yang telah dikerjakan dapat diakses dimana saja dan bermanfaat untuk orang lain.

Hasil pengujian sistem menunjukan bahwa fungsi pada sistem yang dikembangkan sudah berjalan dengan baik. Berdasarkan hasil penialaian sistem melalui kuisioner yang dilakukan, didapatkan nilai akhir dari ahli sistem informasi sebesar 86.9%, dari dosen sebesar 92.35% dan dari mahasiswa sebesar 90.3%, sehingga dapat disimpulkan bahwa Web Media Center Untuk Pembelajaran Online Berbasis Video layak untuk digunakan untuk media pembelajaran di Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer FKIP UNS.

Kata Kunci : sistem informasi, web media center, pembelajaran online berbasis video, video pembelajaran

×
Penulis Utama : Katon Bagas Gumelar
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K3513029
Tahun : 2018
Judul : Pengembangan Web Media Center untuk Pembelajaran Online Berbasis Video pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Fkip Uns
Edisi :
Imprint : Surakarta - FKIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi
Kolasi :
Sumber : UNS-FKIP Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer-K3513029-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dwi Maryono, S.Si., M.Kom.
2. Yudianto Sujana, S. Kom., M.Kom
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.