Penulis Utama : Laila Ulfa
NIM / NIP : D1315038
×

ABSTRAK

Membahas tentang kegiatan seorang  marketing event dalam perencanaan promosi suatu event di sky entertainment, sky entertainment merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang hiburan dan kreatif. Hasil riset dan analisis data merupakan hal yang harus dilakukan dalam proses perencanaan promosi event untuk mendapatkan ide promosi yang menarik. Hal ini sangat penting bagi penulis untuk belajar dan mengali ilmu lebih tentang betapa pentingnya peran marketing event dalam suatu perencanaaan promosi event. para ahli profesional didalamnya tentu dapat membagikan ilmu nya kepada mahasiswa yang ingin belajar. Dalam pelaksanna sebuah event tidak lepas dari apa yang dinamankan sponsor, mereka berperan sebagai penyumbang dana untuk event tersebut. Untuk timbal baliknya event tersebut dijadikan media promosi untuk barang atau jasa yang dimiliki oleh sponsor. Menurut (Tamrin Abdullah dan Fransis Tantri, 2016.23) penjualan adalah bagian dari promosi dan promosi adalah salah satu bagian dari keseluruhan sistem pemasaran.
Penulis melaksanakan kuliah kerja media selama dua bulan di sky entertainment yogyakarta, penulis diberikan kepercayaan pada posisi marketing event yang bertugas dalam perencanaan promosi event untuk menunjang keberhasilan suatu event. penulis membantu mencari data yang kemudian dianalisis untuk dijadikan ide promosi yang menarik.
Marketing event merupakan salah satu devisi penting dalam event organaizer. Marketing event berperan sebagai seseorang yang merencanakan ide promosi event untuk menunujang keberhasilan suiatu event. seorang marketing event harus berwawasan luas, rajin dan yang terpenting kreatif, karena kreativitas seorang marketing event sangat diperlukan untuk mendapatkan ide promosi yang menarik.

Kata kunci: Kuliah Kerja Meja, Event Sponsorship, Marketing Event, Sky Entertainment.  

 

×
Penulis Utama : Laila Ulfa
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315038
Tahun : 2018
Judul : Marketing Event, Tugas Marketing Event untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Periklanan pada Event Organaizer Sky Entertainment
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Periklanan- D1315038 -2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Ina Primasari, S. I. Kom, M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.