Penulis Utama : Poppy Ginanjar Suharyadi
NIM / NIP : D1315055
×

ABSTRAK

Dalam sebuah proses kreatif kampanye iklan untuk sebuah produk tidak lepas dari peran penting seorang copywriter. Tak hanya sekedar menulis, seorang copywriter harus mampu mengolah kata dan kalimat agar menjadi lebih menarik dan dapat menarik perhatian konsumen. Hal ini berlaku pula di Syafa’at Marcomm. Penulis mendapatkan banyak pengalaman tentang dunia copywriting
selama dua bulan ketika melakukan KKM di agency syariah tersebut.  
“Copywriter harus selalu mencoba meyusun copy iklan dengan membayangkan penampakan iklan jadi dalam pikirannya.” (Frank Jefkins, 1996 : 227). Copywriting adalah seni atau keterampilan menulis naskah berisi pesan iklan, promosi, untuk menarik minat konsumen pengguna jasa atau barang. Menciptakan naskah yang menarik. Bersahabat, dan meyakinkan merupakan tugas penting seorang copywriter. Naskah yang menarik akan menjadi daya tarik bagi audience. Untuk membuat naskah iklan seorang copywriter menggunggulkan nilai positif dari produk yang bersangkutan, namun seorang copywriter harus memperhatikan aturan dasar penulisan naskah iklan. Aturan tersebut digunakan untuk mencapai hasil yang maksimal dari pembuatan naskah iklan.  
Penulis melakukan Kuliah Kerja Media di Sya’at Marcomm sebagai seorang copywriter dimana fokus penulis adalah membuat konten-konten untuk kebutuhan kampanye iklan bran-brand yang menjadi klien Syafa’at Marcomm. Tugas penulis disana adalah membuat visual post, membuat story board untuk video profile corporation,dan konten-konten untuk media luar ruangan.

Kata Kunci : Copywriter, Copywriting, Syafa’at Marcomm, Naskah, Konten, Story Board, Pesan Iklan

 

×
Penulis Utama : Poppy Ginanjar Suharyadi
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : D1315055
Tahun : 2018
Judul : Peran Copywriting pada Divisi Kreatif Berasas Syariah di Syafa’at Marcomm
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. ISIP - 2018
Program Studi : D-3 Periklanan
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. ISIP-Jur. Periklanan-D1315055-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Laporan Tugas Akhir (D III)
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Anggitasari P., S., M.I.Kom
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. ISIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.