Penulis Utama : Athifah Khairunnisa.
NIM / NIP : K5114009
×

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keterampilan kirigami terhadap kemampuan motorik halus pada anak down syndrome kelas A2 di TK Al-Fatah Karanganyar. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian subjek tunggal atau Single Subject Research (SSR) desain A1-B-A2 atau Baseline 1-Intervensi-Baseline 2. Subjek dalam penelitian ini adalah satu anak down syndrome ringan kelas A2 di TK Al-Fatah Karanganyar. Teknik pengumpulan data menggunakan tes praktik. Uji validitas instrumen pada penelitian ini menggunakan uji validitas isi. Reliabilitas yang digunakan dalam penelitian ini adalah inter-rater. Data hasil penelitian dianalisis menggunakan komponen analisis deskriptif yang disajikan melalui tabel dan grafik dengan menggunakan komponen analisis dalam kondisi dan luar kondisi.
Hasil analisis data penelitian diperoleh mean level pada setiap fase. Pada baseline 1 (A1) mean level sebesar 45,88, fase intervensi (B) meningkat menjadi 57,14, dan fase baseline 2 (A2) meningkat lagi menjadi 62,25. Dalam penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa keterampilan kirigami berpengaruh dalam meningkatkan kemampuan motorik halus anak down syndrome  kelas A2 di TK Al-Fatah Karanganyar.

 

×
Penulis Utama : Athifah Khairunnisa.
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : K5114009
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Keterampilan Kirigami Terhadap Kemampuan Motorik Halus Anak Down Syndrome Kelas A2 di TK Al-Fatah Karanganyar
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. KIP - 2018
Program Studi : S-1 Pendidikan Khusus/Luar Biasa
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. KIP, Jur Pendidikan Luar Biasa-K5114009-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Drs. Gunarhadi, M.A. Ph.D.,
2. Mohammad Anwar, M.Pd.,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. KIP
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.