Penulis Utama : Primari Puteri Widanti
NIM / NIP : F0213077
×

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji (1) pengaruh kreativitas pada turnover intention, (2) peran mediasi kepuasan kerja dalam pengaruh kreativitas pada turnover intention, dan (3) peran mediasi stres kerja dalam pengaruh kreativitas pada turnover intention. Populasi dalam penelitian ini adalah koki Hotel Royal Ambarrukmo, Hotel Tentrem, Hotel Melia Purosani, dan Hotel Eastparc, diambil dengan metode non-probability sampling dan teknik purposive sampling. Responden penelitian berjumlah 124 koki. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini mengambil jumlah responden sebanyak 110 koki dengan menggunakan rumus Slovin. Pada penelitian ini pengujian validitas, reliabilitas, dan hipotesis menggunakan SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas memiliki pengaruh signifikan pada turnover intention. Pada penelitian ini kepuasan kerja dan stres kerja tidak memiliki pengaruh mediasi dalam pengaruh kreativitas pada turnover intention.

Kata Kunci: kreativitas, kepuasan kerja, stres kerja, turnover intention.

 

×
Penulis Utama : Primari Puteri Widanti
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0213077
Tahun : 2017
Judul : Pengaruh Kreativitas Pada Turnover Intention Dengan Kepuasan Kerja Dan Stres Kerja Sebagai Mediator (Studi Pada Karyawan Hotel Bintang 5)
Edisi :
Imprint : Surakarta - F. Ekonomi dan Bisnis - 2017
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-P. KIP Jur. Jurusan Manajemen -F0213077-2017
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dra. Anastasia Riani Suprapti, M.Si
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.