Penulis Utama : Kartika Septianingrum
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : A121508067
Tahun : 2018
Judul : Kontribusi Kekuatan Menggenggam, Power Otot Lengan, Fleksibilitas Togok, dan Koordinasi Mata Tangan, Terhadap Hasil Menembak dengan Teknik Drag Flick Hoki (Studi Korelasional pada Pemain Hoki Putra di Jawa Tengah)
Edisi :
Imprint : Surakarta - Pascasarjana - 2018
Kolasi :
Sumber : UNS-Pascasarjana Ilmu Keolahragaan-A121508067-2018
Subyek : KEKUATAN MENGGENGGAM, POWER OTOT LENGAN, FLEKSIBILITAS TOGOK, DAN KOORDINASI MATA TANGAN, DRAG FLICK
Jenis Dokumen : Tesis
ISSN :
ISBN :
Abstrak :

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan baik secara parsial maupun stimultan antara kekuatan menggenggam, power otot lengan, fleksibilitas togok, dan koordinasi mata tangan dengan hasil menembak dengan teknik drag flick hoki di Jawa Tengah dan  menguji seberapa besar kontibusi dari masing-masing variabel tersebut.

Penelitian ini menggunakan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pemain hoki putra di Jawa Tengah yang telah memenuhi kriteria yang berjumlah 40 pemain. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari empat variabel bebas yaitu kekuatan menggenggam, power otot lengan, fleksibilitas togok, koordinasi mata tangan dan satu variabel  terikat  yaitu hasil  menembak  dengan  teknik  drag  flick.  Seluruh  data  yang diperlukan dalam penelitian ini diperoleh melalui tes dan pengukuran terhadap masing- masing  variabel. Teknik  analisis  data  menggunakan  pengujian  normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan pengujian hipotesis yaitu analisis regresi masing- masing prediktor, analisis regresi berganda, Uji goodness of fit yang diolah dengan SPSS 19.0.

Hasil  penelitian  menunjukan  bahwa  masing  masing  variabel  kekuatan menggeggam, power otot lengan, fleksibilitas togok dan koordinasi mata tangan memiliki hubungan yang positif dengan hasil menembak dengan teknik drag flick. Kontribusi dari masing-masing variabel bebas terhadap variabel terikat yaitu power otot lengan 34,6%, fleksibilitas togok 20,5%, kekuatan menggenggam 17,9%, koordinasi mata tangan 14,3%.

Simpulan dari hasil penelitian ini yaitu kekuatan power otot lengan   memiliki kontribusi paling besar terhadap hasil menembak dengan teknik drag flick.

Kata kunci :    Kekuatan  Menggenggam,  Power  Otot  Lengan,  Fleksibilitas  Togok,  dan Koordinasi Mata Tangan, Drag Flick

File Dokumen Tugas Akhir : abstrak.pdf
Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.
Halaman depan.pdf
Bab I.pdf
Bab II.pdf
Bab III.pdf
Bab IV.pdf
Bab V.pdf
pernyataan.jpg
File Dokumen Karya Dosen : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Prof. Dr. Sugiyanto
2. Prof. Dr. Agus Kristiyanto, M.Pd.
Catatan Umum :
Fakultas : Pascasarjana