Penulis Utama : Rispantyo
NIM / NIP : T431008007
×

Abstraks

Penelitian  ini  bertujuan  untuk  menganalisis  persepsi  keadilan organisasional sebagai mediasi antara fungsi mentoring dan partisipasi dalam penetapan  tujuan,  dengan kualitas  hubungan  supervisor-auditor  dan  kinerja auditor internal pemerintah. Keadilan organisasional terdiri atas keadilan distributif, keadilan prosedural, dan keadilan interaksional.

Penelitian ini merupakan penelitian survei pada 407 auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di Indonesia. Teknik pengumpulan  data menggunakan  kuesioner,  yang  dikirim  melaui  pos.  Uji hipotesis menggunakan analisis jalur dengan bantuan SEM-AMOS.

Hasil analisis menunjukkan bahwa fungsi mentoring berpengaruh terhadap kualitas hubungan supervisor-auditor melalui keadilan organisasional, dan fungsi mentoring juga berpengaruh langsung terhadap kinerja auditor intern pemerintah. Penelitian ini juga menemukan bukti bahwa partisipasi dalam penetapan tujuan berpengaruh terhadap kualitas hubungan supervisor-auditor dan kinerja auditor internal pemerintah melalui keadilan organisasional.

Kata kunci:   fungsi mentoring, partisipasi dalam penetapan tujuan, keadilan organisasional,   kualitas   hubungan   supervisor-auditor,   kinerja auditor internal pemerintah, BPKP.

×
Penulis Utama : Rispantyo
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : T431008007
Tahun : 2018
Judul : Kinerja Auditor Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Ditinjau dari Perspektif Teori Keadilan Organisasi
Edisi :
Imprint : Surakarta - Fak. Ekonomi dan Bisnis - 2018
Program Studi : S-3 Ilmu Ekonomi
Kolasi :
Sumber : UNS-Fak. Ekonomi dan Bisnis Ilmu Ekonomi -T431008007-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Disertasi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Payamta, M.Si, Akt, CPA
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.