Penulis Utama : Alya Nabila Syam
NIM / NIP : F0114008
×

ABSTRAK


Penelitian ini bertujuan untuk menghitung (1) analisis ke depan dan ke belakang sektor perdagangan; (2) dampak koefisien penyebaran dan kepekaan penyebaran sektor perdagangan; (3) dampak angka pengganda sektor perdagangan terhadap output dan pendapatan rumah tangga; (4) dampak masuknya investasi perdagangan dari dalam dan luar negeri terhadap perkembangan perekonomian di Jawa Tengah.

Penelitian  menggunakan  data sekunder  dengan  analisis  Input-Output  yang menggunakan Tabel Input-Output berdasarkan atas transaksi domestik atas dasar harga produsen dengan data awal sebanyak 88x88 sektor dan diagregasi menjadi 18x18 sektor.

Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hasil yang baik bagi keterkaitan, angka pengganda, dan dampak masuknya investasi perdagangan dimana semua sektor ini dapat memengaruhi perkembangan perekonomian Jawa Tengah. Tetapi hasil di dampak penyebaran koefisien dan kepekaan penyebaran menunjukkan hasil  yang buruk berarti sektor perdagangan belum mampu membantu pertumbuhan sektor lain dalam hulu dan hilirnya.

Kata  Kunci:  Sektor  Perdagangan,  Tabel  Input  Output,  Analisis  Keterkaitan  dan
Penyebaran, Analisis Angka Pengganda, Investasi.

 

×
Penulis Utama : Alya Nabila Syam
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0114008
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Investasi Swasta Sektor Perdagangan terhadap Perekonomian di Jawa Tengah Tahun 2013-2016 (Analisis Input-Output)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Ekonomi Pembangunan
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Ekonomi Pembangunan - F0114008-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Akhmad Daerobi, Dr., MS,
Penguji :
Catatan Umum :
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.