Penulis Utama : Dyah Ayuwina Nugraheni
NIM / NIP : F0214039
×

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji peran kecanduan jejaring sosial sebagai pemediasi pengaruh social overload dan technology  overload pada psychological well-being. Objek penelitian ini dilaksanakan pada Pascasarjana Universitas Sebelas Maret. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa pascasarjana yang sudah bekerja dengan jumlah 152 orang. Teknik pengambilan sampel yang dilakukan adalah purposive sampling. Metode pengambilan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner.
Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Variabel dalam penelitian ini terdiri dari social overload serta technology overload sebagai variabel independen dan psychological well-being sebagai variabel dependen. Selanjutnya variabel social dan technology overload dimediasi oleh variabel kecanduan jejaring sosial pada psychological well-being.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa social dan technology overload berpengaruh positif dan signifikan pada kecanduan jejaring sosial. Namun, kecanduan jejaring sosial tidak memediasi pengaruh social dan technology overload pada psychological well-being.
Kata kunci : social overload, technology overload, kecanduan jejaring sosial, psychological well-being

 

×
Penulis Utama : Dyah Ayuwina Nugraheni
Penulis Tambahan : -
NIM / NIP : F0214039
Tahun : 2018
Judul : Pengaruh Social dan Technology Overload pada Psychological Well-Being : Peran Mediasi Kecanduan Jejaring Sosial (Studi pada Mahasiswa Pascasarjana UNS yang Sudah Bekerja)
Edisi :
Imprint : Surakarta - FEB - 2018
Program Studi : S-1 Manajemen
Kolasi :
Sumber : UNS-F.Ekonomi dan Bisnis, Prog. Studi Manajemen - F0214039-2018
Kata Kunci :
Jenis Dokumen : Skripsi
ISSN :
ISBN :
Link DOI / Jurnal : -
Status : Public
Pembimbing : 1. Dr. Mugi Harsono S.E, M.Si,
Penguji :
Catatan Umum : Lamp unpublish
Fakultas : Fak. Ekonomi dan Bisnis
×
File : Harus menjadi member dan login terlebih dahulu untuk bisa download.